Bupati Asahan Soroti Drainase Tumpat di Jalan Cokroaminoto

Bupati Asahan Soroti Drainase Tumpat di Jalan Cokroaminoto

Topmetro.news – Bupati dan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc – Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi didampingi OPD langsung turun ke jalan Cokroaminoto-Kisaran. Pasalnya salah satu jalan utama di Kota Kisaran ini sering tergenang air saat hujan turun. Bupati dan rombongan berjalan dan melihat kondisi drainase di sepanjang jalan Cokroaminoto.

Bupati menyaksikan hampir di sepanjang jalan Cokroaminoto, diatas drainase telah dicor dan tidak memiliki lubang control. Kepada pemilik rumah atau toko, Bupati menyampaikan kalau warga mencor diatas drainase, harus dibuat lubang control, agar petugas kebersihan dapat membersihkan drainase.

“Kepada warga kita imbau janganlah membuang sampah ke dalam parit/selokan, buanglah sampah pada tempatnya. Drainase bersih, air mengalir, nyamuk tidak berkembang biak, jalan tidak tergenang dan warga sehat,” kata Bupati saat menghadiri gotong royong yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Barat dan masyarakat sekitar di jalan Cokroaminoto-Kisaran, Jum’at (5/3/2021).

Untuk mewujudkan kebersihan lingkungan, bukan tanggung jawab pemerintah semata, peran serta masyarakat sangat penting. UUD 1945 menyatakan lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan hak azasi bagi setiap warga negara. Oleh karena itu, Pemerintah dan masyarakat berkewajiban untuk melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan. Agar lingkungan hidup dapat menjadi sumber dan menunjang hidup masyarakat.

Drainase Tumpat di Jalan Cokroaminoto

Terlihat petugas kebersihan dan warga sangat antusias membersihkan drainase. Ada yang pakai cangkul, sekop, garpu dan mesin untuk membongkar cor coran agar drainase bisa dibersihkan. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menyambut HUT Asahan ke 75 yang di peringati setiap tanggal 15 Maret.

Sementara Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Asahan,Tanjung Balai dan Batubara, Bawadi Abdi Negara Sitorus SH didampingi Sekretaris Zulham Nainggolan SH dan Bendahara Adenan Dalimunthe mengapresiasi atas kepedulian Bupati dan Wakil Bupati terhadap kebersihan lingkungan. Kebersihan lingkungan bukan tanggungjawab Pemerintah saja, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan.

“SMSI Astabar siap mendukung visi misi mewujudkan masyarakat Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter,”  kata Bawadi.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment